Senin, 17 Februari 2020

MENGGUNAKAN MASKER RESPIRATOR DENGAN BENAR



1. Sebelum dipakai, yakinkan respirator serta elemennya dalam kondisi baik, Katup aliran pembuangan pernapasan pada tempatnya. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

2. Pasang respirator dengan menggenggam sisi depan dengan satu tangan serta tangan lainnya menggenggam tali respirator keatas kepala. Bebaskan terlebih dulu kacamata yang digunakan.

3. Letakan tali sisi atas dengan menumpangkannya di atas kepala hingga tali sisi atas ada di atas telinga serta tali sisi bawah ada dibagian bawah telinga.
Kaitkan tali sisi bawah dibelakang leher selanjutnya mengencangkan hingga cocok didepan serta nyaman.
Demikian juga tali sisi atas. Mengencangkan dengan menarik tali dikedua bagian sampai respirator betul-betul tutupi hidung,jangan begitu kencang yang membuat hidung tertekan.

4. Mengencangkan tali sisi bawah dengan menarik tali dikedua bagian, sampai respirator benar – benar cocok tutupi pipi.

5. Sebelum mengawali pekerjaan uji respirator dengan seperti berikut:
a. Cek desakan negative yakni dengan tutup ke-2 filter dengan telapak tangan, lantas tarik nafas serta tahan 5 detik. Bila udara luar terhalang masuk serta tidak ada udara bocor bermakna respirator pas serta terpasang secara benar.
b. Cek desakan positif yakni dengan tutup katup aliran pembuangan denga telapak tangan, bila respirator mengembung serta tidak bocor bermakna respirator terpasang secara benar.

0 komentar:

Posting Komentar