Selasa, 05 November 2019

10 Referensi Trail Running Shoes Paling baik untuk Pemula (Paling baru Tahun 2019)


Salah satunya type olahraga lari yang banyak disukai ialah trail running. Trail running adalah olahraga lari dengan trek di alam bebas yang berbukit-bukit serta bukan di jalan beraspal. Olahraga ini membutuhkan sepatu dengan sol spesial yang berciri waterproof, memakai sol tebal, serta memiliki ukuran lebih lebar. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Pemula yang baru ingin coba trail running umumnya bingung waktu pilih sepatu. Oleh karenanya, kesempatan ini kami akan mengulas langkah pilih sepatu trail running paling baik. Kami akan mereferensikan beberapa produk dari brand populer, seperti Columbia, Hoka One One, Asics, dan lain-lain. Baca sampai habis, ya!

Langkah pilih trail running shoes
Dalam menggunakan sepatu lari, khususnya trail running, penting untuk pilih sepatu yang cocok untuk Kamu. Tetapi, pertanyaannya ialah bagaimana Kamu tahu sepatu itu pas untuk Kamu? Dibagian ini, kami akan menerangkan langkah memilihnya lebih detil.

Pilih ukuran semakin besar 1,5 cm dari ukuran kaki Kamu
Waktu beli trail running shoes, pilih yang ukurannya sedikit semakin besar dari ukuran sepatu Kamu seharian. Kurang lebih ukuran sepatu trail running harus semakin besar 1,5 cm dari ukuran kaki Kamu.

Jalan trail running bukan sekedar tetap naik, tapi ada juga turunan atau downhill. Waktu Kamu lari turun, postur badan Kamu akan bertopang ke depan hingga lebih mendesak sisi depan kaki. Untuk menahan jari kaki begitu mendesak ke ujung sepatu yang bisa mengakibatkan sakit, Kamu butuh memberikan ruangan lebih pada sepatu.

Coba sepatu sekalian menggunakan kaos kaki yang tebal
Waktu pilih sepatu trail running, yakinkan Kamu kenakan kaos kaki yang tebal. Kaos kaki untuk trail running umumnya lebih tebal dibanding kaos kaki yang lain.

Ketebalan kaos kaki mengubah kenyamanan serta kecocokan Kamu dengan sepatu trail running yang diambil. Jadi, pakailah kaos kaki yang umumnya Kamu gunakan waktu trail running hingga tidak salah pilih. Bila Kamu tidak bawa kaos kaki, coba pinjam ke penjual di toko tempat Kamu beli. Serta, bila Kamu suka pada kaos kaki yang Kamu gunakan waktu coba sepatu, Kamu dapat membelinya sekaligus.

Twist sepatu untuk memeriksa lebar sepatu
Tidak hanya ukuran panjang sepatu, juga penting untuk memerhatikan lebarnya. Olahraga trail running membutuhkan banyak macam footstep sebab medannya beragam. Oleh karenanya, pergerakan kaki mengarah samping terkadang diperlukan hingga Kamu membutuhkan sepatu yang lebih lebar. Untuk mengeceknya, coba kerjakan pergerakan seperti ingin mematikan rokok dengan kaki. Rasakan kenyamanan kaki Kamu waktu lakukan pergerakan itu. Selanjutnya, pilih yang merasa nyaman serta tidak sempit.

Check daya cengkeram outsole serta ketahanannya
Keadaan jalan yang bermacam adalah hal wajar waktu Kamu trail running. Ada yang sedikit beraspal, berbatu, tanah licin, lumpur, serta banyak. Kamu harus jaga supaya kaki masih konstan serta tidak terpeleset di jalan semacam itu. Trail running shoes yang Kamu gunakan harus mempunyai daya cengkeram yang bagus untuk semua medan.

Untuk pastikan daya cengkeramnya, Kamu butuh memerhatikan outsole-nya. Sisi outsole sepatu untuk trail running diperlengkapi gigi-gigi atau stud. Makin tinggi giginya, daya cengkeramnya makin kuat, tapi Kamu semakin lebih kesusahan waktu berjalan biasa. Sesaat, outsole dengan gigi yang lebih pendek membuat Kamu dapat lari lebih cepat di track datar.

Bila Kamu ingin pilih sepatu trail running yang bertahan lama, pilih yang gigi dibagian outsole-nya rendah. Sepatu trail running dengan gigi yang tinggi umumnya tidak awet untuk dipakai dalam tempo lama.

Lihat ketebalan serta kenyamanan solnya
Dalam pilih sepatu trail running, Kamu akan rasakan keempukan serta kenyamanan dari sepatu itu. Ke-2 ini dikuasai oleh ketebalan sol dibagian tumit. Sepatu yang bersol tebal akan empuk serta kurangi beban Kamu waktu menumpu kaki ke tanah. Sepatu type ini pas untuk pemula yang belum terlatih dengan medan perbukitan.

Di lain sisi, sepatu trail running yang lebih tipis membuat Kamu semakin dapat rasakan pijakan kaki di permukaan. Ini membuat Kamu dapat lari lebih alami serta cepat. Bersamaan dengan menambahnya jam terbang Kamu di dunia trail running, mungkin Kamu semakin lebih senang sepatu yang mempunyai sol tipis. Maksudnya pasti untuk percepat catatan waktu Kamu.

Pilih design sepatu mode low cut
Waktu trail running, kaki akan tetap bergerak beradaptasi dengan keadaan jalan yang dilewati. Pergelangan kaki akan bergerak serta berputar-putar sesuai dengan tanah yang dijejak. Pilih trail running shoes dengan design low cut hingga tidak mengganggu gerakan pergelangan kaki. Diluar itu, upayakan tidak untuk memakai kemampuan berlebihan waktu menggerakkan kaki supaya kaki Kamu terlepas dari efek luka.

Lihat kelebihan lain yang dipunyai sepatu
Beberapa hal yang tertera di atas adalah alasan penting dalam pilih trail running shoes. Selain itu, sepatu yang mempunyai kelebihan yang lain pasti jadi nilai plus dari sepatu lari Kamu.

Pilih sepatu memiliki bahan Gore-Tex atau semacamnya yang waterproof
Dalam trail running, tetap ada peluang Kamu akan hadapi hujan atau tanah yang becek serta berlumpur. Mungkin saja Kamu lewat sungai kecil serta dangkal pada jalan lari Kamu. Trail running shoes dengan feature waterproof adalah sepatu yang pas untuk keadaan itu. Kamu dapat pilih bahan Gore-Tex atau semacamnya yang waterproof. Periksalah dibagian cap atau gambaran produk untuk cari tahu bahan sepatu yang ingin Kamu pilih. Di Indonesia sendiri, sayangnya masih cukup jarang-jarang didapati sepatu untuk trail running yang memiliki bahan waterproof.

Pilih sepatu berbobot mudah untuk trek jarak jauh
Walau disebutkan sepatu lightweight mode, bedanya dengan sepatu biasa biasanya cuma beberapa puluh gr. Sedikit ketidaksamaan itu punya pengaruh besar pada perform lari Kamu, khususnya pada trek jarak jauh. Bila Kamu cuma lari beberapa km., mungkin ketidaksamaan dampaknya tidak rasanya. Tetapi, saat Kamu lari beberapa puluh km., sepatu yang mudah akan kurangi beban pada kaki Kamu.

Butuh Kamu ingat jika sepatu yang berbobot mudah umumnya tidak mempunyai gigi-gigi outsole yang tinggi. Dengan demikian, mungkin daya cengkeramnya kurang kuat hingga Kamu butuh pastikan perform sepatu itu.

0 komentar:

Posting Komentar