Selasa, 03 Desember 2019

Aplikasi Utamanya Penggunaan APD Pada Petani Waktu Kerja Desa Buniwah



Disatukan bapak-bapak petani desa Buniwah di balai desa lama untuk share pengetahuan bertani yang sehat. Pergi dari fakta di lapangan petani desa Buniwah yang kerja tanpa ada alat pelindung yang pas serta membahayakan jiwa. model sepatu safety bisa menajadi solusi untuk kamu.


Penyuluhan pertama dikatakan oleh Irwan, mahasiswa Kesehatan Warga. Irwan mengemukakan bahaya pestisida kimia yang pasti dipakai oleh petani di desa Buniwah. Video diputar yang berisi berita mengenai petani yang alami kecelakaan kerja karena pemakaian pestisida serta minimnya alat pelindung diri.Sesudah menerangkan bahaya pestisida kimia, Irwan selanjutnya menerangkan langkah membuat pestisida alami yang dibuat dari beberapa bahan organik serta gampang didapat. Materi yang dikatakan ada pada Leaflet yang diberikan pada petani supaya gampang memahami, ingat, serta bisa menyebarluaskan ilmunya pada petani lain.Sesudahnya, diteruskan penyuluhan mengenai Alat Pelindung Diri (APD) buat petani, dikatakan oleh Feby, mahasiswi Kesehatan Warga. Feby mengemukakan ada banyak benda yang semestinya dipakai buat membuat perlindungan diri dari bahaya pestisida, yakni masker, topi, pakaian lengan panjang, serta sepatu boots. Dipertunjukkan juga video mengenai bagaimana bertani yang aman untuk kesehatan, dari mulai pergi sampai pulang dari kebun.

Dua materi awalnya adalah bentuk mencegah bahaya waktu bertani, yakni memakai APD serta pestisida alami. Untuk penanggulangan bila berlangsung kecelakaan di kebun, Irwan mempraktekan aksi genting pertolongan pertama waktu petani tidak sadarkan diri karena kebanyakan hirup pestisida.Tidak komplet rasa-rasanya bila penyuluhan dikerjakan tanpa ada ajakan riil. Diakhir acara, Irwan serta Feby bagikan masker gratis untuk petani supaya selanjutnya dipakai membuat perlindungan diri waktu bertani.

0 komentar:

Posting Komentar