Senin, 02 Desember 2019

Mengapa Sepatu Safety Baru Digunakan 1 Tahun Telah Rusak?



Beberapa waktu tempo hari ada konsumen setia hadir ke kantor HILDAN SAFETY di Kota Malang. Beliau merintih mengenai rendahnya kualitas sepatu safety yang baru ia gunakan, baru 1 tahun eh telah bobol. Customer lain juga ada yang alami hal tersebut. Walau sebenarnya mereka rata-rata menggunakan sepatu safety bermerk lho. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Mungkin Kamu bertanya-tanya. Unsur apa yang memastikan keawetan dari safety shoes?. Oke silahkan kita ulas satu demi satu.

Keadaan Lingkungan Kerja

Type sepatu safety yang kita gunakan harus sesuaikan dengan tempat dimana kita kerja. Ada antara kita yang kerja di bengkel alat berat, project pembangunan tol, pabrik produksi, pergudangan, perkebunan atau di kantor. Type safety shoesnya pasti berlainan. Contohnya untuk beberapa pekerja project dapat memakai safety boots memiliki bahan karet atau kulit dengan ketinggian 24 atau 28 cm dari lantai, ini karena keperluan akan perlindungan pada mata kaki. Untuk pekerja pabrik pemrosesan baja serta pengaspalan dapat menggunakan sepatu safety dengan resleting (non tali serta non elastis), ini karena sepatu itu punya potensi terserang percikan api atau benda cair panas. Untuk staff yang ada di kantor (staff administrasi, back office) dapat memakai safety shoes kasual yang lebih mudah serta trendy sebab kekuatan kecelakaannya yang kecil. Nah dari penentuan type sepatu akan memastikan keawetannya, bila keliru dalam memastikannya karena itu sepatu akan gampang rusak sebab bentrokan benda tumpul, panas serta zat kimia yang tidak sesuai bahan baku serta daya tahannya.

Type Pekerjaan

Pekerjaan pengangkutan di pergudangan bahan kering memerlukan sepatu safety pendek (seputar 9 cm, tidak tutup mata kaki) serta mudah. Ini sebab mobilitas beberapa pekerjanya yang tinggi. Bila mereka menggunakan sepatu safety boots atau sepatu safety yang berat, karena itu mereka akan gampang capek serta berasa sakit di kaki. Sedang beberapa pekerja di cold storage (ruangan pendingin) untuk industri pemrosesan ikan memerlukan safety boots bermutu tinggi yang tahan dingin. Bila menggunakan sepatu safety kulit atau sepatu boots karet yang murah, maka gampang pecah serta akan membahayakan penggunanya.

Perawatan

Nah untuk perawatan ini yang seringkali dilalaikan. Kita menggunakan safety shoes tiap hari sepanjang satu bulan, eh belum pasti satu minggu sekali dibikin bersih. Patut saja sepatu safety kita cepat rusak. Walau sebenarnya perawatannya benar-benar gampang lho. Bila usai digunakan tinggal diangin-anginkan di tempat teduh. Jika terserang lumpur, semen atau zat kimia selekasnya dibasahi lalu disikat dengan sabun pencuci piring (sunlight, mama lemon). Kemudian basuh dengan lap basah serta angin-anginkan dalam tempat teduh… JANGAN dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Bahan Baku Sepatu

Sepatu safety dengan bahan kulit asli pasti mempunyai ketahanan lebih dibanding dengan bahan imitasi atau bahan lain. Kita dapat pilih sepatu safety dengan bahan paling nyaman sesuai keperluan kita. Tiap bahan punyai kelebihannya semasing. Bila kita kerja di lingkungan berefek tinggi, sebaiknya memakai safety shoes yang telah penuhi SNI sebab ada agunan kemampuan produk sesuai dengan tes yang sudah diputuskan pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar